Berita

Kota Malang Rencanakan Bangun Wisata Religi

Kota Malang berencana bakal membangun Islamic Center sebagai pusat pendidikan keagamaan dan wisata religi. Kepala Dinas Pekerjaan Umum, Perumahan dan Pengawasan Bangunan (DPUPPB), DR. Ir. Drs. Djarot Edy Sulistyono, M.Si menyebutkan pembangunan Islamic Center bertujuan untuk meningkatkan spiritual umat Islam di Kota Malang.

“Tahun ini kita ajukan dananya di PAK (Perubahan Anggaran Keuangan, red) jika disetujui, maka tahun depan sudah mulai pembangunan. Pembangunan Islamic Center ini bakal menyerap anggaran sebesar Rp. 46,9 miliar, dimana selain gedung juga akan dibangun masjid dengan nuansa Ceng Ho,” ujarnya pada, Selasa (23/4)

“Ini bakal potensial menjadi tempat wisata religi di Kota Malang. Dengan ditambahnya lokasi tujuan wisata ini, maka akan meningkatkan kunjungan wisata dan secara otomatis akan turut menambah PAD (Pendapatan Asli Daeah, red) bagi kota ini,” papar Djarot. Sementara itu, Kepala Bidang Perumahan dan Tata Ruang DPUPPB Kota Malang, Tedy Soemarna, mengatakan bahwa Islamic Center ini akan dibangun di atas tanah seluas 13.617 x 8.292 meter persegi di kawasan Kecamatan Kedungkandang.

“Dalam pembangunan Islamic Center ini akan ada dua opsi bila APBD (Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, red) tidak mencukupi maka kita akan bangun secara bertahap atau multi years. Kita masih belum bisa memastikan soal anggarannya,” kata Tedy. Selain auditorium dan masjid juga akan dibangun asrama, lapangan olahraga, klinik, serta perpustakaan. “Tahun ini kami bakal mengajukan, konsep bangunan sudah kami persiapkan,” tandas Tedy. (say/yof)

Sumber: http://malangkota.go.id/baca/berita/detail/240420147538#ixzz2zrR5ZbTs

Tuntas Dibangun, Jembatan Betek Berubah Nama

http://radarmalang.co.id/tuntas-dibangun-jembatan-betek-berubah-nama-12369.htm Posted on 13 November 2014 by Redaksi in Malang City Nama Baru adalah Jembatan Kiai A. Fattah, Diresmikan 22 NovemberMALANG KOTA – Jembatan Betek–Tembalangan sudah berevolusi total. Jembatan yang awalnya reyot, kini sudah menjadi jembatan baja superkokoh. Sebab sudah berevolusi, maka jembatan tersebut bakal berubah nama menjadi Jembatan Kiai A. Fattah.Nama Kiai A. Fattah …

Lihat halaman »

Hendita Khairina Putri, Wakil Kelurahan Jatimulyo Juarai Putri Lingkungan 2014

http://radarmalang.co.id/hendita-khairina-putri-wakil-kelurahan-jatimulyo-juarai-putri-lingkungan-2014-8209.htm Posted on 17 Juni 2014 by Redaksi in Featured Hendita Khairina Putri pada Minggu (15/6) resmi menyandang sebagai Putri Lingkungan 2014. Bagi gadis cantik asal Kelurahan Jatimulyo, Kecamatan Lowokwaru ini, mendapatkan gelar bergengsi tersebut membutuhkan perjuangan sendiri. Bahkan, dia harus mundur dari kontes kecantikan lainnya.

Lihat halaman »

Telah diresmikan jembatanK.H.A Fatah tgl 24-11-2014

Telah diresmikan Jembatan K>H.A.Fatah tanggal 24-11-2014 hari Senin di Jalan Panjaitan dalam di depan Jembatan yang menghubungkan antara Kelurahan Jatimulyo Kecamatan Lowokwaru Kota Malang dan Kelurahan Penanggungan Kecamatan Klojen Kota Malang

Lihat halaman »

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML berikut: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>