Tak Berkategori

LOMBA PBB SATLINMAS KOTA MALANG

Era modern ini, sebagian besar orang mungkin sudah melupakan satlinmas. Para aparat keamanan lebih terfokus pada peningkatan kuantitas dan kualitas perlengkapan dan peralatan pengamanan. Mereka lupa, ada Satuan Perlindungan Masyarakat atau Satlinmas yang sebenarnya memiliki fungsi vital dalam penyelenggaraan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat.Dalam penyelenggaraan ketentraman dan ketertiban masyarakat, satlinmas sebenarnya memegang peranan mendasar. Satlinmas menjadi pendeteksi awal atas potensi-potensi konflik dan ketidaknyamanan di dalam masyarakat. Ini dikarenakan akses mereka yang membaur dan bersentuhan langsung dengan masyarakat dalam kehidupan sehari-hari.

Satlinmas merupakan jajaran keamanan pertama yang turun langsung ke masyarakat, misalnya terjadi perselisihan warga. Satlinmas biasanya akan membantu menyelesaikannya bersama Kepala Desa setempat. Kenakalan remaja, tindakan pencurian maupun penanganan pertama terhadap bencana tak akan luput dari perhatian satlinmas.

Tanggal 24 November 2019 Satlinmas Jatimulyo mengikuti lomba PBB Satlinmas kota Malang dalam rangka hari Pahlawan di Satpol PP kota Malang.Satlinmas Jatimulyo mendapatkan juara Harapan 3. Selamat Satlinmas Jatimulyo ….. Tingkatkan prestasinya !!!!