Blog

ANDOK PETIS


Seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di Kota Malang saat ini sedang berlomba-lomba untuk membuat inovasi demi mempermudah pelayanan. Salah satunya, yakni program Andok Petis yang diciptakan oleh Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dispendukcapil) Kota Malang. Dengan adamya program tersebut, masyarakat yang sedang melakukan kepengurusan administrasi data kependudukan hanya tinggal duduk manis di rumah menunggu dokumen datang.

Kepala Dispendukcapil Kota Malang, Eny Hari Sutiarny mengungkapkan, menuju Malang Smart City, tahun ini, pihaknya memiliki inovasi yang dinamakan Antar Dokumen Pelayanan Gratis (Andok Petis). Sehingga, masyarakat yang ingin mengurus administrasi kependudukan, tidak harus datang ke kantor Dispendukcapil. Namun, bisa dilakukan melalui kantor kelurahan setempat.
Melalui inovasi yang dibuat tersebut, dia berharap agar masyarakat Kota Malang tidak ogah-ogahan mengurus data kependudukan. Sehingga, masyarakat yang belum memiliki identitas kependudukan dia sarankan untuk segera mengurusnya.
Demikian juga yang dilakukan oleh petugas Dispendukcapil Kelurahan Jatimulyo melakukan ANDOK PETIS kepada masyarakat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *